Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaTim Inspektorat Jenderal Kemenag RI Lakukan Penilaian Internal Pilot Project Zona Integritas di MAN 1 Tegal

Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI Lakukan Penilaian Internal Pilot Project Zona Integritas di MAN 1 Tegal

Slawi – Tim Zona Integritas MAN 1 Tegal mendapat kunjungan dari Tim Penilai Internal (TPI) Pilot Project Zona Integritas. Kunjungan TPI ditunjuk mewakili Inspektorat Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk menilai Tim Zona Integritas. Kedatangan TPI Itjen Kemenag tersebut disambut langsung Kepala Madrasah H. Imam Shofwan dan seluruh anggota Tim Zona Integritas yang bertempat di ruang PKKM, Senin (13/5).

Penilaian internal ini berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 13 – 16 Mei yang langsung dipimpin oleh Bapak Fadly Heready dari Itjen Kemenag. Untuk penilaian area perubahan pada Zona Integritas, meliputi penerapan manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan public.

“Kami diamanati oleh Inspektorat untuk bersilaturahmi kepada MAN 1 Tegal untuk melalukan penilaian internal dan pendampingan kepada Tim Zona Integritasnya. Untuk itu kami hadir melihat di 6 area perubahan yang selama ini telah terdokumentasikan untuk bisa terwujud dengan lebih baik.” jelas Fadly.

Kemudian TPI Fadly Heready langsung melakukan dialog interaktif dengan tim ZI MAN 1 Tegak di 6 area perubahan. Dalam kesempatan tersebut beliau lebih banyak memberikan bimbingan teknis dan revisi dokumen yg sangat penting terkait langkah pengembangan ZI yang baik dan benar.

Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan dalam sambutannya berharap tim Zona Integritas bisa mengawal dan mengembangkan Zona Integritas di madrasah atas bimbingan TPI Itjen Kemenag, untuk bisa di lakukan dengan baik, demi tercapainya sukses di WBK/WBBM

Sementara itu, Tholchah Kais selaku ketua Tim Zona Integritas menyampaikan bahwa tim sangat siap jika ada permintaan perbaikan evidenc edari penilai dan berharap segera ditindaklanjuti dan melengkapi eviden paling lambat tanggal 16 Mei 2024.

“Semua instrumen dan evidence sudah disiapkan dengan baik oleh Tim dan siap untuk melakukan perbaikan sesuai arahan dari Pak Fadly”, tegasnya. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – MATSAMA atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap tahun pelajaran baru. MATSAMA tahun...
Slawi – Penganugerahan Lomba Konten Video Pendek & Desain Poster Kampanye Pencegahan Stunting Kab. Tegal dilaksanakan oleh YSKK bersama dengan Tanoto...
Slawi – MAN 1 Tegal meraih 2 cabang lomba dari 6 cabang KSM yang dilombakan. Mata pelajaran yang dilombakan pada...