Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaTim BKKBN Provinsi Jawa Tengah Lakukan Verifikasi Lapangan PIK Remaja Lotus MAN 1 Tegal

Tim BKKBN Provinsi Jawa Tengah Lakukan Verifikasi Lapangan PIK Remaja Lotus MAN 1 Tegal

Slawi – Dalam rangka penilaian kegiatan Apresiasi PIK-R ((Pusat Informasi Konseling Remaja), Tim Juri BKKBN (Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional) Jawa Tengah melakukan verifikasi lapangan kepada PIK-R Lotus MAN 1 Tegal yang bertempat di Aula AN-Nur, Senin (13/05). Sebelumnya PIK-R Lotus mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Kabupaten Tegal dalam Ajang Apresiasi PIK Remaja di tingkat Jawa Tengah.

Faridah Sumarni selaku koordinator tim verifikasi dalam sambutannya mengatakan PIK-R adalah suatu wadah kegiatan program Generasi Berencana (GENRE) yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja, guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

“Usia remaja merupakan masa peralihan dari masa anak-anak menuju masa dewasa, sehingga perlu disiapkan, supaya nanti ketika menjadi dewasa, siap secara fisik, psikologis, maupun sosial, sehingga siap menjadi aktor dan pelaku pembangunan,” kata Faridah.

Kepala MAN 1 Tegal H, Imam Shofwan mengatakan PIK-R Lotus merupakan salah satu bagian organisasi kesiswaan yang memiliki peran dan posisi penting di madrasah dalam rangka menciptakan generasi siswa atau remaja yang cerdas berprestasi dan dengan didukung perilaku yang positif. 

“Selamat datang tim BKKBN Jawa Tengah di kampus kita tercinta. Kami berharap program kegiatan dan presentasi yang dilakukan anak-anak PIK-R dapat membuat tim juri memberikan nilai yang baik sehingga bisa melaju di tingkat nasional,” ujar Imam Shofwan.

Sementara itu Kepala Dinas DP3AP2KB Ir. Khofifah menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar MAN 1 Tegal yang telah mampu membuktikan perannya dalam rangka membangun generasi muda yang berprestasi, berkreasi dan tentunya melakukan hal-hal yang kreatif.

“Ini tentu akan mengurangi tiga pokok masalah yang terjadi diremaja sekarang ini yaitu pernikahan dini, seks pranikah, dan narkoba, sehingga melalui kegiatan ini harapannya mampu membentengi para remaja dan sekaligus juga menciptakan remaja yang berprestasi,” ucap Khofifah.

Acara terakhir yaitu presentasi profil PIK-R Lotus yang disampaikan oleh Salman Alfarisy dan Nuhbatun Nadia yang dilanjutkan dengan praktek Implementasi Program Unggulan serta tanya jawab tim juri dengan pengurus PIK-R Lotus. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – MATSAMA atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap tahun pelajaran baru. MATSAMA tahun...
Slawi – Penganugerahan Lomba Konten Video Pendek & Desain Poster Kampanye Pencegahan Stunting Kab. Tegal dilaksanakan oleh YSKK bersama dengan Tanoto...
Slawi – MAN 1 Tegal meraih 2 cabang lomba dari 6 cabang KSM yang dilombakan. Mata pelajaran yang dilombakan pada...