Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaPeringati HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional, MAN 1 Tegal Adakan Upacara

Peringati HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional, MAN 1 Tegal Adakan Upacara

(Slawi) – Pagi yang mendung diselimuti awan yang indah dan udara sejuk, ada pemandangan berbeda pada pelaksanaan Upacara di MAN 1 Tegal dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang bertepatan Sabtu (25/11) yang digelar di lapangan madrasah.

Suasana berlangsung begitu khidmat dan tertib yang diikuti seluruh siswa,tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Tegal. Menariknya, jika biasanya saat upacara bendera yang bertugas adalah siswa namun kali ini justru dari kalangan guru yang bertugas dan Pembina upacara langsung dipimpin oleh Ketua PGRI MAN 1 Tegal yaitu H. Fasikhun.

Dalam upacara kali ini terdapat beberapa tambahan yang memang sengaja dimasukkan untuk menambah kekhidmatan Upacara HUT PGRI ini. Diantaranya adalah dibacakan puisi oleh Ibu Hj. Nok Aenul L. Begitu juga untuk paduan suara juga ada penambahan lagu nasional yaitu Himne Guru, Syukur, dan Mars PGRI.

Tidak sedikit dari peserta upacara yang meneteskan air matanya. Mereka secara tidak sadar terbawa suasana oleh lagu yang dibawakan. Pada saat Lagu Hymne guru mulai dinyanyikan tetes air mata mulai membasahi pipi peserta upacara.

Mereka begitu terharu, “Betapa besar perjuangan Bapak dan Ibu guru. Perjuangan mereka tiada henti-hentinya, secara tlaten mereka mendidik kami, memberikan ilmu kepada kami, tapi kenyataan yang kami berikan malah sebaliknya”, ungkap salah satu siswa.

Dalam sambutannya H. Fasikhun membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia yang mengatakan bahwa pagi ini, kita memperingati momentum Hari Guru Nasional tahun 2023 secara serentak di seluruh Indonesia.

Pertama, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas jasa besar yang diberikan pada guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terpujilah wahai engkau Ibu, Bapak Guru. Namamu akan selalu hidup hidup dalam sanubariku.

“Kedua, kami menyampaikan permohonan maaf jika ikhtiar kami belum optimal dalam memberikan layanan terbaik bagi para pahlawan tanpa tanda jasa. Benar bahwa Hari Guru Nasional adalah bentuk rekognisi. Namun, kami juga berkomitmen untuk terus berupaya agar para guru terus mendapat afirmasi,” Ucap Menag.

Diakhir sambutannya H. Fasikhun mengajak kita untuk menghormati dan menghargai jasa para guru, karena dibalik seseorang yang sukses, tidak lepas atas peran guru.

“Apapun profesi seseorang saat ini, ada peran guru dibalik itu Selamat hari Guru, harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang Iebih cemerlang,” ucap Fasikhun. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi –Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 1 Tegal merayakan Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman gedung...
Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila yang di peringati setiap tanggal 1...
Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal  menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Indoor madrasah...