Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaPeringati 10 Muharrom, MAN 1 Tegal Santuni Anak Yatim

Peringati 10 Muharrom, MAN 1 Tegal Santuni Anak Yatim

(Slawi) – MAN 1 Tegal menggelar Peringatan Tahun baru Islam 1445 Hijriah sekaligus santunan anak yatim pada Sabtu (29/7). Acara yang di gelar di halaman Indoor ini di motori oleh Ekstra Keagamaan yang dibina oleh Jamaludin selaku pembina Ekstra Keagamaan. Dalam acara ini dihadiri seluruh civitas academica MAN 1 Tegal dan anak yang disantuni berjumlah 39 anak.

Kepala MAN 1 Tegal, Imam Shofwan sangat senang dan bangga dengan kegiatan yang digelar di MAN 1 Tegal. Ini menunjukkan bahwa MAN 1 Tegal mempunyai jiwa peduli yang tinggi.

“Terimakasih atas keikhlasan para Civitas academica yang mengumpulkan dana demi menyantuni anak-anak yatim yang berjumlah Rp. 8.000.000,- semua dialokasikan untuk anak -anak yatim dalam wujud Parcel dan Uang Tunai,” ujar Imam Shofwan.

Sementara itu pengisi acara pada pengajian muharraman K.H. Saefudin menyampaiakan tentang pentingnya bulah Muharram untuk melakukan amalan-amalan sunah.

“Di bulan Muharram terdapat hari-hari yang diutamakan untuk melakukan ibadah sunnah tertentu, salah satunya adalah menyantuni anak yatim. Hari yang disebut sebagai lebaran anak yatim ini jatuh pada tanggal 10 Muharram setiap tahunnya. Pada hari ini, setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal saleh mulai dari bersedekah, puasa, termasuk memuliakan anak yatim, meski hanya mengusap kepalanya,” ucap Kyai Saefudin.

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi –Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 1 Tegal merayakan Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman gedung...
Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila yang di peringati setiap tanggal 1...
Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal  menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Indoor madrasah...