Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaDIREKTUR KSKK KEMENAG RI LAUNCHING SMART DIGITAL MADRASAH APP PLAY STORE DI MAN 1 TEGAL

DIREKTUR KSKK KEMENAG RI LAUNCHING SMART DIGITAL MADRASAH APP PLAY STORE DI MAN 1 TEGAL

Slawi – Dalam rangka mewujudkan madrasah yang sesuai dengan perkembangan zaman, MAN 1 Tegal melaksanakan peluncuran Smart Digital Madrasah Berbasis APP Play Store. Acara tersebut diresmikan dan dihadiri oleh Direktur KSKK Kemenag RI H. Muhammad Sidik Sisdiyanto, M.Pd, Kabid Pendma Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah H. Ahmad Faridi, S.H, Kepala Kantor Kemenag Kab. Tegal H. M. Aqso, M.Ag , kepala MAN 1 Tegal Drs. H. Imam Shofwan, M.Ag yang hadLaunching Madrasah Digital ini disertai dengan pembekalan yang disampaikan oleh Direktur KSKK Kemenag RI, H. Mochamad Sidik Sisdianto, M. Pd yang bertempat di aula An-Nur MAN 1 Tegal, Rabu (31/01).

MAN 1 Tegal merupakan madrasah aliyah pertama di Kab. Tegal yang siap merealisasikan program Madrasah Digital. Pelaksanaan program ini sebagai wujud adaptasi terhadap perkembangan era 4.0 menuju era 5.0. Kecanggihan sistem digital digunakan di madrasah mulai dari proses presensi yang menggunakan barcode, pembelajaran, asesmen, dan layanan-layanan lainnya.

Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan dalam sambutannya menjelaskan bahwa smart digital madrasah yang akan di terapkan di madrasah akan memudahkan peserta didik dan Bapak/Ibu guru madrasah.

“Dengan aplikasi ini siswa mengisi daftar hadir dengan online dengan memasukkan barcode yang sudah tertera di setiap kelasnya. Kemudian setelah masuk ke aplikasi handphone siswa hanya bisa menerima materi yang diberikan guru melalui aplikasi tersebut dan akan otomatis menolak semua server media social maupun game,” Pungkasnya.

Direktur KSKK Kemenag RI, H. Mochamad Sidik Sisdianto, turut menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Launching Smart Digital Madrasah di Kampus MAN 1 Tegal bahwa suasana nyaman adalah pondasi membangun Madrasah hebat, karena rasa nyaman memberi rasa positif.

“Untuk menjadi lembaga madrasah hebat setidaknya ada beberapa hal yang harus di lakukan yakni pertama teamwork, semakin banyak yang terlibat dalam teamwork semakin memungkinkan tenanga berpotensi mendukung tujuan tercapai, kedua networking atau jejaring untuk memajukan madrasah, ketiga kolaborasi bagaimana Madrasah menggerakkan bapak/ibu guru dan terakhir inovasi,” ujar H. Mochamad Sidik.

Selain 4 hal tersebut, Direktur KSKK menambahkan bahwa yang paling utama untuk memajukan madrasah adalah rasa memiliki, anggap madrasah sebagai rumah. Jika rasa memiliki itu ada program apapun yang akan di jalankan akan berjalan dengan baik

Acara terakhir yakni di tutup dengan peresmian dan penandatanganan di aplikasi smart digital madrasah oleh Direktur KSKK pada layar monitor yang telah disediakan. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – MATSAMA atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap tahun pelajaran baru. MATSAMA tahun...
Slawi – Penganugerahan Lomba Konten Video Pendek & Desain Poster Kampanye Pencegahan Stunting Kab. Tegal dilaksanakan oleh YSKK bersama dengan Tanoto...
Slawi – MAN 1 Tegal meraih 2 cabang lomba dari 6 cabang KSM yang dilombakan. Mata pelajaran yang dilombakan pada...